Senin, 08 April 2024

Belajar Mengamati Tuntunan Dari Tontonan Film Mirecle in Cell No.7

Bermodalkan proyektor yang dipinjamkan oleh relawan Shelter Rumah Hati, dan suara dari leptop alakadarnya terlaksanalah nobar bareng dengan anak ABH. Dalam acara tersebut, film yang diputarkan oleh para pendamping dari film action sampai pada film Mirecle in Cell No.7 yang merupakan film rekam ulang dari Korea Selatan yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo dan telah tayang di bioskop Indonesia sejak tahun 2022 silam.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbatasan dalam hal kecerdasan dan mental yang dimasukkan ke dalam penjara dan dihukum mati atas tuduhan palsu yang dilayangkan kepadanya.

Tujuan nonton bareng film Miracle in Cell ini adalah untuk memberi pesan-pesan moral kepada para anak ABH, terkait pentingnya membangun hubungan yang baik antara seorang anak dengan orang tuanya, serta berkasih sayang satu sama lain walau dalam banyak keterbatasan.

nonton bareng ini tujuannya untuk menumbuhkan rasa empati serta simpati dari dalam diri anak ABH khususnya kepada orang tua mereka, harapannya melalui film ini para anak dapat belajar bagaimana besarnya peran dan kasih sayang orang tua yang tidak pernah putus kepada kita walau apapun keadaanya.

Dengan alur cerita yang dikemas sedemikian dramatis dan terarah, fim tersebut sontak memecahkan susanan haru di dalam diri para anak ABH, terlihat beberapa diantaranya sampai meneteskan air mata.

Selain itu, beberapa di antaranya mengaku tidak hanya terharu tetapi juga merasa senang dengan alur cerita yang ditonton serta gembira dengan kegiatan nonton bersama atau nonton bareng yang diadakan untuk mereka tersebut. Sampai teringat keluarga dirumah.

1 Reviews:

  1. Yang mau jadi foulintir rumah hati bisa hub nomor yang tertera

    BalasHapus