Sabtu, 13 April 2024

Semangat Untuk Mencapai Next Level


Sering aku berkata “hidupku seperti sedang bermain game”. Di mana aku selalu menyemangati diriku dengan berkata kepada diri sendiri. Hidup ini harus penuh tantangan untuk naik level dan menyelesaikan setiap tahapan level dengan gembira dan semangat.

Suatu masa di mana aku sedang tidak baik-baik saja, tapi selalu ingin menjadikan hidupku berguna untuk siapapun yang kutemui. Ya, semangat baru selalu ada ketika aku bertemu dengan teman-teman baru, disini adalah teman hebat yang Tuhan ijinkan bertemu denganku. Agar aku bisa selalu merasakan betapa bersyukurnya aku pada posisiku saat ini. Mereka bukan anak-anak biasa, melainkan anak-anak yang sudah dituntut dewasa sebelum umurnya. Banyak cerita dan latar belakang yang menjadikanku selalu bersyukur menjalani hidup. Kita harus tahu bahwa anak shelter Rumah Hati bukanlah anak yang buruk, mereka hanyalah anak spesial yang kurang beruntung dan perlu di rangkul.

Terlebih kisah aku yang sudah harus dewasa sebelum umurnya. Sering mereka menganggap ku sebelah mata yang tidak punya banyak teman, tidak banyak bermain dan sering menyendiri. Aku sering punya statement bahwa: “Anaknya memang sulit bergaul sih.” “Anaknya emang nggak pernah bisa deh main sama yang lain.” dan statement negatif lainnya yang merendahkan.

Jangan salah sangka dulu. Kenali dulu sebelum menstigma negatif dan melabeli aku. Padahal aku hanya butuh untuk didengar ceritanya. Siapapun teman-temanku dengarkanlah ceritanya. Hal itu akan sangat membantu untuk kembali bersemangat menjalani hari. Bahkan dapat menjadi hal yang tidak ternilai bagi aku dan teman-temanku. Itu adalah hal besar yang sudah menyelamatkan kita.

Ya, hanya mendengar cerita sudah menjadikan Semangat Baru untuku dan teman-teman, sudah menyelamatkan satu jam untuk kita bisa lupa akan permasalahan hidup. Selamatkan hidup dapat kembali bersemangat menjalani hidup untuk mencapai next level yang harus kita selesaikan.

Semangat untuk mencapai next level hidup kita dan selalu mensyukuri apapun yang sedang kita lalui.

Posting Komentar